Monday, June 1, 2015

ALHAMDULILLAH, QUEEN SUDAH SAMPAI DI MELBOURNE, VICTORIA, AUSTRALIA



ALHAMDULILLAH, QUEEN SUDAH SAMPAI DI MELBOURNE, VICTORIA, AUSTRALIA


Asyik! Akhirnya sampai juga di Melbourne. Senang sekali rasanya meskipun capek setelah perjalanan 6 jam dari Jakarta ke Melbourne. Sebelum mendarat di Tullamarine Airport di Melbourne kami transit dulu di Sydney Airport, Sydney.
Saat transit di Sydney, Queen punya pengalaman menarik, loh! Di Sydney Airport, Queen melihat antrian panjang. Queen penasaran, ternyata setelah Queen lihat antrian panjang itu adalah penumpang pesawat yang sedang mengantri untuk diperiksa semua isi kopernya satu per satu. Tujuannya untuk memeriksa apakah penumpang membawa makanan yang mengandung daging, buah-buahan mentah, bahan-bahan souvenir dari kayu, atau bahkan membawa rokok  atau barang lainnya yang tidak diperbolehkan masuk Negara Australia ataupun yang melebihi batas bagasi.
Australia sangat melindungi kualitas pertanian dan perternakan di Melbourne sehingga peraturan di sini sangat ketat sekali sehingga mereka sangat protektif sekali terhadap turis-turis yang masuk ke Ozzie istilah keren Australia. Harga rokok juga sangat mahal di sini, bisa 10 kali lipat dari harga di Indonesia, dan kalau mau beli juga harus menunjukkan Kartu Identitas alias KTP karena rokok hanya untuk orang dewasa saja sehingga banyak pengunjung yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berjualan rokok atau hanya sekedar titipan teman di Melbourne, ndak perlu ditiru ya teman-teman.
Aduh, Queen kehilangan bekal berharga di Sydney Airport! Tahu nggak apa? Kerupuk Kelempang Palembang!Hanya Queen bungkus dengan kantong karton aj, sih. Mungkin lenyap dimakan bule-bule. Hihi.
VOCABULARY
(KOSAKATA)

Airport                        : Bandara
Sydney             : Sidney
Domestic flight: Penerbangan dalam negeri
Ozzie               : Australia
Setelah lewat dengan antrian panjang pemeriksaan dari pihak imigrasi di Sydney, Queen dan ummi serta teman-teman ummi bergegas untuk mengejar penerbangan berikutnya ke Melbourne. Lari, teman-teman!Sedihnya, satu teman ummi ketinggalan di Sydney airport karena terseleksi untuk pemeriksaan paspor dan visa secara detail oleh pihak imigrasi. Maaf ya Om kami duluan.
Lanjut, yuk! Pesawat ke Melbourne lebih kecil daripada pesawat yang Queen naik dari Jakarta ke Sydney karena ini termasuk domestic flight di Australia. Setelah penerbangan selama lebih kurang 1 jam akhirnya kami sampaijuga di Tullamarine Airport, Melbourne.
Teman-teman, sudah siap menjelajah ke dunia tanpa batas? Yuk, kita mulai petualangan bareng Queency! 

No comments:

Post a Comment