Wednesday, June 3, 2015

CITA-CITA SAYA, KULIAH DI MELBOURNE, DIMAAN AJA YACH






CITA-CITA SAYA, KULIAH DI MELBOURNE, DIMANA AJA YACH


Pengen juga seperti ummi dech kalau udah gede….kuliah di Melbourne. Kalau ummi, kuliahnya di Universitas Melbourne, di pusat kota Melbourne. Teman-teman ummi Queen, ada juga yang kuliah di Universitas Monash, Clayton, di Universitas La Trobe di Melbourne dan Bundoora, Universitas Victoria di Melbourne, Universitas Deakin di Deakin, Universitas RMIT di Melbourne dan Universitas lainnya. Queen kalau gede, mau kuliah universitas mana ya di Victoria, Australia…yuk, kita lihat-lihat sekilas beberapa universitas di Victoria, Australia yang ibukotanya Melbourne, hayuuk, teman-teman.

Ini daftar University di sekitar Melbourne, Victoria, Australia, teman-teman bisa minta bantu ummi dan abinya untuk mengeksplor website masing-masing university di bawah ini:
1.      Univeristy of Melbourne (http://www.unimelb.edu.au/)
2.      Monash University (http://www.monash.edu.au/)
3.      La Trobe University (http://www.latrobe.edu.au/students)
4.      Victoria University(www.vu.edu.au)
5.      Deakin University (www.deakin.edu.au)
6.      RMIT University (http://www.rmit.edu.au/)
7.      Swinburne University (http://www.swinburne.edu.au/)


A.   University Of Melbourne

Teman-teman, University of Melbourne merupakan universitas tertua pertama di Victoria, Australia, dan tertua kedua di Benua Australia. Universitas ini didirikan pada tahun 1853. Queen dan ummi aja belum lahir, eh kakek nenek Queen aja belum lahir di tahun itu. Udah tua banget ya teman-teman. O ya, Universitas ini utamanya terletak di Parkville, yakni sebelah utara dari pusat kota Melbourne. Universitas Melbourne juga terletak di beberapa tempat, yaitu di Southbank, Burney, Creswick, Dookie, Shepparton dan Werribee, di suburbs kota Melbourne, tergantung jurusan yang mau kita ambil ya. O ya info terbaru, University of Melbourne merupakan rangking ke 34 di dunia dan pertama di Australia loch, hebat ya (Times Higher Education World University Rankings 2013-2014).

Banyak sekali gedung-gedung tua dan historis yang tetap di pertahankan di Universitas ini selain gedung-gedung super modern yang baru di bangun juga. Kalau Queen sama ummi mau keliling Universitas Melbourne dengan jalan kaki, bisa-bisa kaki Queen capek dech, jadi kalau weekend, ummi ajak Queen jalan-jalan mengitari Universitas ini dengan Sepeda, kring kring kring………kalau lelah, queen mampir dech ke Union house, kantinya di Universitas ini, selain makanan, Queen juga bisa lihat souvenir cantik Universitas Melbourne di lantai bawah tanah, dan menikmati Kebab kesukaan Queen di Kebab Express di Union House ini.

Tempat favorit ummi lainnya adalah perpustakaan. University of Melbourne yang berlokasi di Parkville, menyediakan beberapa pusat perpustakaan, selain akses jurnal dan buku secara online…. seru bukan, sesuai bidang keilmuan, ada perpustakaan arsitektur, hukum, ilmu hewan, music, dan pusat perpustakaan di Baillieu Library dan perpustakaan biomedik, tempat nongkrong ummi dan belajar bersama nich. Nama-nama perpustakaan disini antara lain: Architecture, Building, and Planning Library; Baillieu Library;Brownless Biomedical Library;Eastern Resource Centre;Giblin Eunson Library;Law Library;Louise Hanson-Dyer Music Library;Rowden White Library dan Veterinary Science Library (lihat disini ya,http://maps.unimelb.edu.au/parkville/libraries)


 

B.    Monash University

Universitas Monash (Monash University) didirikan pada tahun 1958 dan merupakan salah satu universitas terbesar di Australia. Kampus utama terletak di Clayton, Victoria, Australia. Nama universitas ini berasal dari nama seorang jenderal penting Australia, Sir John Monash.Monash University memiliki enam kampus di Australia (Clayton, Caulfield, Gippsland, Berwick, Peninsula, Parkville), satu di Malaysia, dan satu di Johannesburg, Afrika Selatan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website ini ya http://www.monash.edu.au/

C.    La Trobe University


La Trobe University (La Trobe Uni, LTU atau La Trobe) berlokasi di Melbourne, Victoria. Universitas ini didirikan pada tahun 1964. Pada tahun 2014 itu adalah peringkat di atas 100 perguruan tinggi di bawah 50 di peringkat Universitas Pendidikan Times Higher Dunia. Kampus unggulan La Trobe terletak di Melbourne pinggiran Bundoora dengan dua kampus besar lainnya yang terletak di kota Victoria regional Bendigo dan di kota-kota perbatasan kembar Albury-Wodonga. Universitas ini juga memiliki dua kampus yang lebih kecil daerah di Mildura dan Shepparton, serta tiga kampus CBD kecil dengan dua di Melbourne pada Franklin Street dan Collins Street, dan satu di York Street di Sydney (http://www.latrobe.edu.au/campuses). Untuk informasi lebih lanjut kinjungi website ini ya http://www.latrobe.edu.au

D.   Deakin University


Universitas Deakin (DeakinUniversity) didirikan pada tahun 1974. Hingga tahun 2014, jumlah mahasiswanya sekitar 47.000.Nama Universitas ini diambil dari namapemimpin gerakanfederasiAustralia danPerdana Menterikedua yaitu AlfredDeakin. Ini memilikikampus diGeelong, WarrnambooldanBurwood, Melbournedi negara bagianVictoria.
Deakin University telah menerima pengakuan internasional loch tentang teknik pengajaran online dan jarak jauh. Selain itu, universitas ini mendapat penghargaan  sebagai Universitas pertama yang menggunakan kursus/study online terbuka (Massive Open Online Course/MOOC) dan membudayakan lingkungan belajar secara digital antara universitas. Jadi, dimanapun kita berada, kita bisa tetap belajar yach dengan sistem ini, seru ya teman-teman. Jadi, Queen ndak perlu duduk manis di kelas, tetapi duduk manis di rumah dan buka mata kuliah secara online lewat internet, Queen bisa jadi Sarjana dech. Informasi lebih lanjut, kunjungi website ini ya www.deakin.edu.au



E.     Victoria University


Victoria University(VU) didirikan pada tahun 1916 yang berada diMelbourne, Australia. Padatahun 2016, VUakanmerayakanulang tahun ke 25sebagaiuniversitas, dan100tahunsebagai lembagapendidikan.Victoria Universitymemiliki sembilankampusyang terletak di seberangwilayah baratMelbournedan pusat kota; CityFlinders, City Flinders Lane, City King, City Queen,FootscrayNicholson, FootscrayPark, StAlbans, Werribee, Melton, Sunshine dan Metrowest (Footscray) dan sebuahkampuspusatSydney (http://www.vu.edu.au/campuses-services/our-campuses). VUprogramjugadisampaikan olehbeberapa lembagamitradi Asia. Dua darimitraterbesaradalahSunwayUniversity CollegediMalaysiadanLiaoningUniversitasdi Cina.
Informasi lebih lanjut kunjungi website ini ya
www.vu.edu.au.


F.     RMIT University

Kalau Queen mau fokus kuliah ke teknologi dan desain, queen bisa pilih RMIT University nich. Lokasinya di pusat kota Melbourne, tepatnya di RMIT University, GPO Box 2476, Melbourne, VIC, 3001, Australia. RMIT juga terletak di beberapa lokasi seperti di  Bundoora Campus, Brunswick Campus, Hamilton dan Point Cook. Universits ini fokus pada permasalahan global dan aplikasi praktek dalam perkuliahanya, seru yach. Universitas ini merupakan QQS 5-star university loch, dan ranking ke 32 di dunia diantar universitas yang berusia di bawah 50 tahun. Kemudian, Universitas ini masuk ke 100 top universitas di bidang komunikasi, media, ilmu computer dan system informasi serta akutansi dan keuangan(2013 QS World University Rankings. Teman-teman bisa akses informasi tentang RMIT university di  http://www.rmit.edu.au/.

G.   Swinburne University


Swinburn University mempunyai beberapa kampus di Victoria yaitu di Hawthorn, Prahran, Melbourne CBD, Wantirna, Croydon dan satu di Sarawak Malaysia.Swinburneuniversity peringkat di antaratop400penelitianintensifuniversitasduniadenganRankingAkademikbergengsiUniversitas Dunia(ARWU) 2014.ARWUjugaperingkatkitadiatas75dibidang fisika. Peringkat inimembuktikankeberhasilanfokus universitas ini daninvestasi dalamriset daninfrastruktur penelitian. O, ya Universitas ini mempunyai satu-satunya laboratorium infrastruktur fisik (physical containment laboratory) di Australia loch. Informasi lebih lanjut bisa akses di http://www.swinburne.edu.au/)



No comments:

Post a Comment