Monday, June 1, 2015

AUSAID Welcoming Party






AUSAID Welcoming Party


Ketika sampai di Melbourne, ummi dan kawan-kawan disambut oleh para mahasiswa yang sudah duluan study di Melbourne, Australia. Senangnya, ada keluarga baru yang akan menemani Queen dan ummi selama di Melbourne. Kami diantarkan ke rumah sementara (temporary accommodation) yang telah diatur oleh teman-teman Indonesia di sini yang tergabung dalam organisasi informal Indomelb yang di lurahnya Amma Zubaidah Ningsih saat itu. Ummi dan Queen berkesempatan tinggal sementara di rumah nyonya Arsito di sekitar Parkville, dekat Universitas Melbourne.
Satu minggu setelah tiba di Melbourne, ada pesta penyambutan oleh sponsor beasiswa ummi yaitu AUSAID dikenal dengan Welcoming party. Seluruh penerima beasiswa AUSAID, lebih dari 30 countries, tidak hanya berasal dari negara Indonesia tetapi juga dari negara lainnya seperti Pakistan, Vietnam, India, Thailand, Kepulauan Pasifik, Afrika dan lain-lain.Seru, ya!Melihat teman-teman seperjuangan dari berbagai negara, dengan logat bahasa inggris sesuai dengan negara masing-masing.
Saatnya Barbecue Party! Makan-makan ala pesta Barbecque atau Barbecue Partyini merupakan pesta khas orang Ozzie. Mahasiswa-mahasiswa penerima beasiswa Ausaid baik yang baru datang seperti ummi Queency ataupun yang sudah belajar dari tahun-tahun sebelumnya sibuk bakar-bakar udang (shrimp), ayam (chicken), daging sapi (beef), daging kambing (lamb), ummi sama Queen sih sibuk makan saja sama foto-foto narsis. Hihi. Pesta barbeque dilaksanakan di halaman belakang gedung Union House di Universitas Melbourne. Persembahan tari dan lagu dari mahasiswa/i dari berbagai negara memeriahkan acara penyambutan mahasiswa baru penerima beasiswa Ausaid. Walaupunsummer (suhu +40oC),  pesta tetap seru!Oh iya, selama summer harus pakai pelembab khusus biar kulit dan bibir tidak kering dan lecet.
 

No comments:

Post a Comment