Tuesday, June 2, 2015

AParade Pengun Di Philips Island



AParade Pengun Di Philips Island


Summer kali ini, Queen dan ummi memutuskan untuk menyaksikan Parade Penguin di Philip Island. Wah, seru!


Salah satu tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan selama di Australia adalah Philips Island. Untuk menuju pulau ini kita bisa menggunakan kereta, kendaraan pribadi, atau kapal ferry. Queen dan ummi berangkat ke pulau ini ikutan teman ummi dengan kendaraan pribadinya.
Pulau ini sangat indah sekali, teman-teman! Letaknya 140 km sebelah tenggara kota Melbourne dengan waktu tempuh sekitar 90 menit dari Melbourne. Luas pulau ini 10.300 hektar, terdapat wilayah pantai yang membentang sepanjang 97 kilometer, dan sebuah jembatan sepanjang 640 meter yang menghubungkan San Remo dan Newhaven.  Di pulau ini terdapat beberapa jenis objek wisata seperti parade penguin, antraksi anjing laut (Seal Rock), dan atraksi kelelawar. Selain itu, di pulau ini juga terdapat sirkuit motoGP, balapan motor profesionalitu loh! Ada juga kebun binatang di alam terbuka di sini. Wah, lengkap ya hiburannya. Teman-teman bisa melihat harga tiketnya di website iniwww.visitphillipisland.com. Perjalanan kali ini Queen fokus pada kebun binatang, lihat sirkuit motoGP dan pastinya menanti penguin-penguin di senja di pinggir pantai atau dikenal dengan Penguin Parade.
Di Philips Island terdapat berbagai satwa langka seperti penguin kecil, anjing laut berbulu, dll. Pada tahun 1996 pemerintah Ausralia membentuk organisasi Phillips Island Nature Park yang bertugas melindungi satwa di Phillip island. Di sini kita bisa melihat binatang-binatang secara langsung di alam terbuka. Queen berkesempatan memberi makan Kangguru dan Wallabi (kangguru kecil) di pulau ini dan berkeliling melihat satwa khas Australia di sini, ada juga Koala di sini. Koalanya lucu sekalideh, dia makan daun sambil duduk di atas pohon, ada juga yang tidur, teman-teman. Ada juga wombat, binatang ini khas Australia juga, dan kerjaanya kebanyakan tidur dan masih banyak lagi binatang dan burung khas Australia laininya di sini.Mereka bebas di alam terbuka. Philips Island juga memiliki beberapa pantai seperti Shelley Beach, Summerland Beach, dan Woolamai.
Nah, salah satu jenis wisata yang dapat menghibur anak-anak adalah Parade Penguin di Summerland Beach. Parade penguin ini merupakan atraksi dari jenis penguin kecil yang tidak dapat dijumpai di manapun selain di pulau ini. Atraksi ini dimulai pada saat matahari mulai terbenam karena setiap hari penguin ini berkelana ke laut untuk berburu ikan dan mereka baru kembali pada saat matahari terbenam (pukul 08.30 – 09.00 malam).
VOCABULARY
(KOSAKATA)

Island         :Pulau     
Beach         : Pantai
Sunset        : Matahari Terbenam
Nature       : Alam
Parade       : Parade, pertunjukan berjejer
Seal            : Anjing laut
Beach         : Pantai

Queen dan ummi sudah bersiap menanti Parade Penguin, nih. Meskipun sudah mengenakan jaket tebal, hembusan angin dari samudera ini masih terasa dingin sekali. Indahnya, menyaksikan Sunset di pinggir Summerland Beach. Tidak lama kemudian, satu per satu penguin muncul dengan suara dan gerak-gerik yang menggemaskan, lalu mereka muncul bersamaan dari pantai. Subhanallah!Ssttt, jangan berisik! Selama Parade Penguin ini  dilarang mengambil foto di sini, karena Penguin bisa ketakutan teman-teman, jadi kita hanya menonton dari bangku yang sudah disediakan di sekitar pinggiran pantai. Lucunya,  melihat penguin berjalan menuju ke daratan. Kita tetap bisa mengamati dari atas jembatan kayu yang ada di sepanjang pantai, para penguin berjalan di semak-semak di daratan, ada yang mencari telurnya, memeram telurnya, atapun bermain mondar mandir dan aktivitas lainnya, pelan-pelan ya jalannya.

Pulangnya, seperti biasa, ummi membelikan souvenir yang ada Penguinnya di gift shop, asyik! Informasi lengkapnya, teman-teman bisa  akses di sini yahttp://www.visitphillipisland.com.


No comments:

Post a Comment