Tuesday, June 2, 2015

Melbourne Zoo, Asyik Banyak Binatang Di Sini!



Melbourne Zoo, Asyik Banyak Binatang Di Sini!


Queen pergi Melbourne Zoo menaiki kereta api yang berangkat dari Flinders Street Station menuju Royal Park, letaknya dekat rumah Queen.
Melbourne Zoo adalah kebun binatang yang berada di kota Melbourne, Australia. Lokasinya berada di 4 kilometer sebelah utara kota  Melbourne. Bedanya dengan kebun binatang di Philips Island, di sini binatangnya di beri pembatas terhadap pengunjung, ada yang didalam kandang, atau sangkar, ada juga di dalam ruangan tertutup.
Di kebun binatang ini terdapat 350 spesies binatang dari Australia dan seluruh dunia. Kebun binatang seluas 22 hektare ini didirikan pada tahun 1862.Harga riket masuk ke Melbourne Zoo ini sedikit lebih mahal dari tiket masuk kebun bintang yang ada di Indonesia. Tiket untuk dewasa AU$ 27.70 dan untuk anak-anak berusia 0 -15 tahun seperti Queen tidak bayar atau free jika berkunjungnya di akhir pekan atau sedang liburan sekolah. Bayangkan di Indonesia, masuk ke kebun binatang murah meriah kan ya?Beruntung tinggal

di Indonesia yang serba murah.
Wah, di sini banyak sekali binatangnya!Binatang-binatang di sini ditempatkan  sesuai dengan habitat aslinya. Jadi, di sini ada area seperti Asian, Australian, Afrika dan juga Kutub. Di area Asia, Queen melihat ada harimau Sumatera, Gajah Sumatera, Orang Utan, gajah, Jerapah, dll yang berasal dari Indonesia. Queen juga bisa masuk ke rumah kaca yang isinya kupu-kupu dengan suhu tropis, hangat, kangen Indonesia deh. Di sana juga terdapat papan peringatan berbahasa Indonesia seperti kata ‘Hati–Hati’. Tidak lupa pula, Queen melihat area australia, ada kangguru, koala, wombat, burung dll.

Di Melbourne Zoo ada hewan kutub juga, loh! Seperti Penguin dan Beruang kutub. Wah, di sini ada hutan hujan tropis juga, luasnya! Oh, ternyata itu hanya area untuk hewan primata seperti orang utan dan gorilla, area primata ini di buat mirip sekali dengan habitat asli dari hewan-hewan primata.
VOCABULARY
(KOSAKATA)

Zoo             :Kebun Binatang
Free            : Gratis

 Di sini ada taman dan tempat piknik juga, jadi bisa sekalian piknik. Karena capek berkeliling, ummi dan Quuen memustuskan untuk istirahat sejenak sambil menikmati bekal makanan yang di bawa. Informasi tentang kebun binatang Melbourne bisa diakses di sini ya http://www.zoo.org.au/MelbourneZoo.

No comments:

Post a Comment