Tuesday, June 2, 2015

Bermain Ski Di Mount Buller



  Bermain Ski Di Mount Buller


Wah, winter tiba. Queen bingung, musim dingin, kok nggak ada salju, ya?Penasaran, Queen tanya ummi dulu deh. Hmm... kata ummi, jangan harap kita bisa lihat salju di tengah kota Melbourne.Kita harus naik gunung dulu kalau mau main salju. Jadi inget lagu anak-anak Indonesia nih, Naik-naik ke Puncak Gunung, tinggi-tinggi sekali.
Queen dan teman-teman ummi mengikuti tour khusus yang banyak ditawarkan travel agent yang menawarkan perjalanan ke Mount Buller atau Gunung Buller. Ummi harus membayar sekitar AUS $ 100 dollar satu paket plus peralatan ski pastinya. Setelah 3 jam perjalanan, yang berliku-liku, akhirnya Queen bisa melihat salju! Subhanallah, dingin sekali! Temperaturnya mencapai 0o Celcius, loh! Musim salju seperti ini asyik sekali jika bermain ski ataupun membuat boneka salju.


Gunung Buller atau Mount Buller  berada di Victoria. Jarak dari Melbourne ke Mt. Buller adalah 230 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Gunung ini memiliki ketinggian 1804 meter. Di gunung ini terdapat taman bermain ski dan salju seluas 300 hektar. Resort ski yang berada di ketinggian 1.600-1.800 meter dari permukaan laut ini termasuk 10 tempat bermain ski terbaik di Australia, teman-teman!



Subhanallah, indah sekali pemandangan di sini!

Queen mengenakan jaket, dan celana parasut tahan air untuk bermain ski. Ummi membantu Queen mengaitkan sepatu ski (ski bot) dengan dua bilah papan tipis untuk berseluncur (blades). Peralatan ski sudah di tangan. Wah, berat sekali! Queen heran kok orang-orang di sini hobi main ski dengan peralatan seberat ini. Queen memegang tongkat untuk menjaga keseimbangan saat bermain ski. Semua persiapan sudah selesai. Saatnya bermain ski!
Queen juga naik kereta gantung disini sambil melihat pemandangan salju dari atas, rencananya sih mau berseluncur dari tempat yang tinggi, jadi kita turun dari kereta gantung dan bisa langsung meluncur ke bawah, tapi hanya niat saja di dalam hati karena nggak bisa juga main ski. Hihi.Tau nggak kenapa? Karena kalau kita meluncur kebawah, dan kita tidak bisa naik lagi ke atas, kita harus sewa Helikopter untuk membawa kita ke tempat semula kita berada. Sewa helikopter yang mahal sekali, O my God!Jadi, kita seru-seruan aja melihat kekuasaan Illahi dari atas, melihat hamparan salju yang dingin dan serunya orang-orang bermain ski, Subhanallah!

 Hari terik di atas puncak Mt Buller, matahari tepat di atas kepala walau cuacanya seperti di dalam kulkas. Karena jaket yang ummi dan Queen pakai itu tebal, ya tetap saja keringetan sambil bawa alat ski yang super berat. Ummi, capek, ayo kita pulang! Tobat, deh. Sebelum pulang, kami menikmatihot chocolate di café di Mt Buller.


No comments:

Post a Comment