Monday, June 1, 2015

MENGENAL BENUA AUSTRALIA



MENGENAL BENUA AUSTRALIA


Teman-teman, sebelum mulai berpetualang di Melbourne kita pelajari sekilas tentang Australia, yuk!


Australia adalah salah satu benua di dunia. Ibu kota Australia adalah Canberra. Australia adalah benua terkecil karena luas wilayahnya hanya  7.682.300 km2, sedangkan benua terbesar adalah benua Asia yang luasnya 44.614.000 km2. Benua Australia memiliki banyak negara bagian, yaitu Australia Utara (Ibukota: Darwin), Australia Barat (Ibukota: Perth), Australia Selatan (Ibukota: Adelaide), Victoria (Ibukota: Melbourne), New South Wales (Ibu kota: Sydney), Queensland (Ibukota: Brisbane) dan Tasmania (Ibukota:Hobart). Jika kita lihat peta dunia, letak benua Australia ini tepat berada di bawah negara Indonesia, loh! Benua ini juga dikenal dengan istilah ‘DOWN UNDER karena posisinya paling bawah dan letaknya tepat dibawah benua Asia dan dekat dengan negara lain seperti Selandia Baru, Papua, dan Kepulauan Pasifik.
Penduduk asli Australia disebut suku Aborigin. Kata Aborigin berasal dari bahasa Latin ‘Aborigine’ yang artinya ‘dari awal mula’.


Hewan yang terkenal di Australia adalah hewan marsupial (berkantung) seperti Kanguru dan Koala. Selain itu, ada juga hewan lain seperti Wombat, Penguin, Emu, dan masih banyak lagi.Nanti,Queencerita ketika jalan-jalan ke Kebun binatang di Melbourne, ya!

No comments:

Post a Comment