Tuesday, June 2, 2015

Museum Tram Di Bendigo





Tram merupakan salah satu transportasi andalan di Melbourne yang bisa mengantarkan kita ke berbagai tempat dan suburbs di Melbourne, rutenya pun banyak sekali teman-teman. Biasanya kita bisa mengakses informasi tentang tujuan kita lewat online atau membaca peta tram yang bisa kita ambil di pusat-pusat turis di Melbourne. So, jagan takut kesasar, ya. Kita juga bisa bertanya kepada sopir Tram yang ramah kalau kita ragu terhadap jalur yang kita ingin tuju. Nah, Queen bertanya-tanya, bagaimana sejarah Tram di Melbourne.
Pada tahun baru ini, Queen bersama teman-teman ummi akan jalan-jalan ke Bendigo untuk mengunjungi Museum Tram dan berkeliling sambil menikmati objek wisata di sana seperti Central Deborah Gold Mine dan Discovery centre dengan menaiki tram klasik yang merupakan kendaraan yang telah beroperasi sejak tahun 1890. Oleh karena itu, di Bendigo ini terdapat objek wisata yang disebut Museum Tram.Bendigo juga terkenal sebagai penghasil emas terbesar kedua di Victoria di masa lalu.
Kebetulan, pada tahun baru, tiket kereta untuk perjalanan pertama gratis, asyik! Lumayan, ummi dan teman-teman bisa hemat AUS $ 10-15 dollar, tapi pulangnya tetap saja bayar ya, karena first fare aja gratisnya di musim liburan ini, untuk menarik wisatawan, khususnya bagi ummi Queen dan teman-teman yang notabene MAHASISWA.Kita menuju tujuan Bendigo dengan kereta, dalam waktu 2 jam.


Sesampainya di Bendigo, Queen melanjutkan perjalanan dengan naik Tram menuju Museum Tram. Akhirnya sampai juga, di siniQueen bisa melihat berbagai jenis Tram dari masa lampau hingga sekarang, unik ya teman-teman. Pada masa lampau, Tram terbuat dari kayu sedangkan sekarang dari besi dan baja. Juga dulu, Tram dijalankan dengan menggunakan tenaga uap dan batubara, sedangkan sekarang menggunakan aliran listrik. Queen juga melihat miniature tram dari masa ke masa dan membaca sejarah Tram di Melbourne. Setelah dari Museum, Queen dan teman-teman ummi, keliling ke kota Melbourne, berfoto ria di depan peninggalan bangunan tua dan bangunan tambang Emas di masa lalu di Bendigo.
Oh iya, teman-teman juga bisa memanfaatkan jasa tour guidedi sini. Talking Tour, Mine Experience Tour, Discovery Centre, dan Underground Adventure Tour. Jasa tour di sini buka setiap hari dari pukul 10:00 am - 5:00 pm. Harga tiket yang ditawarkan juga bervariasi, dibedakan berdasarkan usia dan jenis tournya. Misalnya, kita ingin mengikuti tour ke tempat penambangan maka paket yang dipilih ialah Mine Experience Tour dengan harga tiket AU$266.50 (paket Family). Salah satu jenis tour andalan di sini adalah Vintage Talking Tour, yang akan membawa kita ke tempat penting di kota Melbourne pada beberapa abad yang lalu dengan tiket seharga AU$51.00 (paket Family). Teman-teman bisa cek harga tiketnya di sini www.bendigotramways.com. Vintage Talking Tour, harga tiket AU$16.00 (dewasa) dan AU $11.00 (anak-anak).Queen sama ummi dan teman-teman lain memilih berjalan-jalan sendiri mengelilingi kota Bendigo pada tahun baru ini yang lumayan sepi karena lagi masa liburan, tapi tetap seru !


No comments:

Post a Comment