Tuesday, June 2, 2015

Mornington Peninsula, Rihlah Yuk!



Mornington Peninsula, Rihlah Yuk!


Liburan semester tiba, itu berarti saatnya ummi mengajak Queen jalan-jalan. Kali ini ummi Queen dan teman-temanya di Pengajian Aisyah melakukan rihlah atau jalan jalan ke Mornington Peninsula. Ini merupakan salah satu daerah suburbs di Melbourne. Ummi Queen dan teman-teman menyewa satu mobil van dari travel agent yang muat untuk 10 orang untuk pergi ke beberapa lokasi wisata di Mornington Peninsula, seru bukan? Jadi sopirnya yang memandu kita kemana aja yang harus kita tuju dalam 10 jam ini. Kami berangkat dari jam 8 am hingga 6 pm.
VOCABULARY
(KOSAKATA)
Garden            : Kebun
Largest            : terluas
Oldest              : tertua
Seat                 : Tempat duduk
Spring             : Musim semi
Lavender         : Bunga Lavender
Hedge              : sudut
Gift shop           : Toko souvenir/oleh-oleh
Strawberry     : Stroberi
Farm               : Kebun/Lahan
Pertama-tama, Queen menuju ke Arthur Seats,  seru juga ya duduk di kursi raja Arthur, yang ternyata dari kursi ini Queen bisa melihat  hamparan pemandangan laut yang Indah, Subhanallah!Ketika melihat kebawah, ada pemandangan pantai yang melengkung disertai gugusan pohon dan rumah-rumah. Lalu,Queen dan rombongan melanjutkan perjalanan ke  Ashcombe Maze&Lavender Garden. Di sini , banyak sekali pohon dan tumbuhan termasuk bunga Lavender. Tempat ini merupakan largest  and oldest hedge maze di Australia yang dikelilingi oleh taman Lavender. Kita juga bisa bermain petak umpet di sini, karena ada rute  semak-semak tinggi yang dibuat seperti zig-zag untuk kita melintas, dan kita harus menemukan jalan keluar dari jalan masuk, seru deh! Kadang ummidan teman-teman ketemu jalan buntu, dan harus berputar balik untuk mencari jalan keluar.  Disini juga banyak sekali pohon-pohon dan kebetulan kami berkunjung saatSpring, jadi banyak menemui pohon dengan daun-daun yang berwarna kuning kemerahan. 



Setelah muter-muter di Ashcombe Maze & Lavender Garden, Queen membeli oleh-oleh dari bahan bunga Lavender di gift shopdi sini, wangi sekali! Lalu,Queen dan teman-teman ummi melanjutkan perjalanan ke strawberry farm di Sunny Ridge. Di sini Queen memetik strawberry langsung dari kebunnya, seperti di Bandung, Indonesia. Selain itu, Queen juga membeli strawberry coklat di sini, strawberry yang dilengkapi saos cokelat, asik!
Setelah lelah, kami memutuskan untuk beristirahat sejenak sebelum pulang ke  kota Melbourne, jadi kami mampir dan makan-makan di pinggir Portsea beach dan Sorento Beach di sekitar Mornington Peninsula. Hari yang melelahkan, seharian bersama teman-teman ummi di Pengajian Aisyah.

1 comment: