Tuesday, June 2, 2015

Hutan Subtropis, Otway Fly, Seperti Di Atas Udara



Hutan Subtropis, Otway Fly, Seperti Di Atas Udara


Teman-teman pernah tidak membayangkan berada di atas pohon yang sangat besar? Nah, kali ini Queen bersama ummi pergi ke Otway Fly yang berada di hutan subtropis, taman nasional Great Otway, Apollo Bay, Melbourne.
Queen kali ini bersama ummi berangkat dengan rombongan mahasiswa internasional di Universitas Melbourne, jadi ummi tinggal daftar di kampus deh untuk ke tempat ini. Di Otway Fly, terdapat beberapa jembatan dan 12 menara. Di sini ada jalan sepanjang 600 meter dengan ketinggian 25 meter yang membentang di atas pepohonan besar. Jalan ini merupakan jalan yang terpanjang dan tertinggi untuk sejenisnya di dunia, loh.
Gambar 17.Otway Fly Tree Top Walk
Sumber:  www.blog.adonline.id.au

 Jika kita ingin melihat berbagai pepohonan besar secara keseluruhan, kita bisa melihatnya dari atas menara setinggi 45 meter. Berbagai vegetasi dapat kita lihat di hutan ini, di sekitar menara terdapat pohon Myrtle Beech, Blackwood dan Mountain Ash. Selain pepohonan besar yang dapat kita nikmati dari atas Otway Fly Tree Top Walk, terdapat tanaman pakis juga yang tumbuh di sekitar pohon. Queen berjalan-jalan dulu ke sekitar hutan ini, melihat keanekaragaman ciptaan Allah, SWT, Subhanallah, ketika Queen lihat ke atas, pohon-pohonya menjulang tinggi ke atas, lingkaran pohon pun sebesar bola raksasa, kebayang tidak teman-teman, besarnya dan tingginya pohon-pohon yang ada di hutan subtropis ini. Queen berjalan sambil menikmati udara segar, sangat segar sekali tepatnya.
VOCABULARY
(KOSAKATA)

Tree            :Pohon    
Top             : Atas
Walk           : Berjalan

Saatnya menguji adrenalin Queen, ummi Queen mau berada di atas pohon. Queen menggenggam tangan ummi erat-erat. Queen harus naik tangga ke atas, lalu sampai di jembatan di udara setinggi 25 meter, setinggi pohon-pohon tua di sana, kebayang kan betapa tingginya! Serasa berada di udara!Berjalan di atas jembatan ini sangat menguji keberanian kita. Queen berjalan juga di jembatan yang dibawahnya kaca, jadi kita bisa melihat ke bawah. Seru dan menegangkan melihat pemandangan dibawah jembatan kaca sambil berjalan-jalan. Ada juga jembatan yang bisa bergoyang, jadi kita seperti melayang di udara. Akhirnya,Queen naik ke tangga terakhir yang melingkar-lingkar untuk mencapai puncak menara di Jembatan OTWAY FLY ini.Melihat hutan subtropis dari puncak menara, teringat firman-Nya:
“Maka,nikmat Tuhanmuyang manakah yang kamu dustakan?” [Qs. Ar-Rahman : 12)]
Informasi lebih lanjut, teman-teman bisa lihat di link ini ya, http://www.otwayfly.com/

No comments:

Post a Comment