Monday, June 1, 2015

IKON PENTING DI MELBOURNE :FLINDERS STATION

IKON PENTING DI MELBOURNE :FLINDERS STATION


Hai! Sekarang kami sedang berada di stasiun Flinders. Queen bisa lihat jam besar di sini, dan juga Yarra River yang paling terkenal di Melbourne yang berada di sekitar stasiun ini. Selain itu, di depan stasiun ini juga ada tempat ngumpul-ngumpul yang dikenal dengan ‘Federation Square’. Banyak kegiatan yang diselenggarakan di Federation Square seperti pertunjukan musik, demonstrasi, makan-makan, pertandingan Tenis yang tersohor dengan Australian Open, dan ada juga tempat untuk berjemur saat musim panas. Festival Indonesia juga pernah dilaksanakan di Federation Square ini, loh! Nanti Queen ceritain di Bab Indonesiana.
Balik ke cerita Stasiun Flinders, stasiun ini merupakan salah satu ikon kota Melbourne. Warga Melbourne menyebutnya Flinders Street, karena stasiun ini terletak di sudut Flinders Street dan Swanston Street. Letaknya tepat di 207-361 Flinders Street
Melbourne VIC 3000.
Stasiun ini berusia lebih dari 100 tahun, loh! Tempat ini sering dijadikan sebagai tempat pertemuan orang-orang karena merupakan letaknya yang strategis, dekat dengan tempat wisata lainnya, serta merupakan stasiun pertemuan bagi seluruh jalur kereta api suburbs di Melbourne.
VOCABULARY
(KOSAKATA)

River                : Sungai
Suburbs          : Daerah Pingiran/Bagian
Square                        : Pusat
Street              : Jalan
Tram               : sejenis kereta di jalan raya
Train               : Kereta Api
Commuters     : Orang lalu lalang

Kalau ummi Queen dan teman-temannya mau jalan ke Suburbs area di Melbourne yang lumayan jauh, bisa dari sini naik train.Misalnya, kita mau ke daerah Frankston, Pakenham, Sunbury, Werribee, Flemington Racecourse, Cranbourne, Craigieburne, Belgrave, Lilydale Alamein dan rute lainnya. Nanti Queen ceritain deh, beberapa tempat wisata di beberapa suburbsdi Melbourne. Tunggu, ya!  (wait, please!! )


Di sini, sangat ramai sekali. Semua commuters dari daerahnya masing-masing dengan tujuan ke Pusat Melbourne karena jalur ini merupakan jalur utama, dan orang-orang bisa melanjutkan kembali perjalananya dengan kereta di tengah kota atau dikenal dengan Tram dengan tujuan banyak tempat di sekitar Melbourne. 



No comments:

Post a Comment