Tuesday, June 2, 2015

Tulip Festival Di Tesselaar, Melbourne



Tulip Festival Di Tesselaar, Melbourne


Kali ini Queen mau ke Belanda, mau ngapain coba tebak? Mau lihat bunga yang tersohor, namanya bunga Tulip. Berhubung Belanda itu ada di Benua Eropa, jauh banget dari Melbourne, Queen ternyata bisa juga lihat bunga Tulip di Melbourne, tepatnya di Tulip Festival di Tesselaar, Melbourne. Festival ini hanya berlangsung beberapa minggu di Melbourne, karena semua bunga Tesselaar tumbuh subur pada saat Spring. Di Festival Tulip ini bunganya berjumlah jutaaan dengan lebih dari 65 varietas yang berbeda, Subhanallah. Queen pergi bersama teman-teman ummi dari Indonesia dan Bangadesh, amma Vera, tante Farhana, om Anan dan om Rifki. Setelah naik kereta menuju Tesselaar, Queendan rombongan sampai. Kami harus antri panjang untuk masuk ke festival ini.
Saat memasuki festival, Queenseperti ada di Belanda, teman-teman. Kami  langsung disambut oleh ibu-ibu dan anak muda berbusana tradisional Belanda dengan ciri khasnya memakai sepatu dari kayu. Queen mulai dari bercerita tentang Festival Bunga Tulip di Tesselaar, Melbourne.Queen mulai dari taman-taman bunga Tulip yang berwarna kuning dan merah. Lalu Queen menuju miniature kincir angin (wind mill) dan taman bunga Tulip yang luas. Bayangkan, Queen bisa mendengarkan rombongan pawai yang memainkan alat musik dari Belanda, ada kereta kuda dan berbagai makanan khas Belanda juga yang bisa kita beli di sini, asyik! Walau Eropa itu jauh, terasa dekat deh ketika Queen berada di Festival Tulip di Tesselaar, Melbourne. 

Oktober, Spring yang penuh ceria. Setelah asik foto-foto dengan berbagai warnabunga Tulip, kincir angin, ibu-ibu berkostum khas Belanda, Queenmerasa lapar. Saatnya makan, teman-teman!Nikmatnya makan sambil melihat indahnya taman-taman indah di Festival Tulip. Senja pun tiba, kami harus bergegas pulang ke Melbourne. Teman-teman bisa cek informasi tentang Tesselaar Tulip Festival di http://tulipfestival.com.au/.Ohiya, kalau ingin mengunjungi festival ini, sebaiknya di awal-awal festival ya, karena kalau sudah mendekati penutupan Festival, bunganya sudah tidak segar lagi dan ada juga yang dipanen untuk dijual.
 

No comments:

Post a Comment